KONTAK SAYA

eMail Twitter Facebook

TELUSURI

GALLERY

Foto Musik Arsip

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Daftar Isi

Google
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 06 September 2011

Home » » Script Penangkal Copy Paste Dengan Adanya Judul Artikel Dipaling Bawah Postingan

Script Penangkal Copy Paste Dengan Adanya Judul Artikel Dipaling Bawah Postingan


Banyak para blogger yang merasa tidak nyaman karena artikel yang dibuatnya telah dijiplak oleh orang dengan kata lain copy paste,dan saya juga yakin ada beberapa Blogger yang senang artikelnya dijiplak alias copy paste. Dan saya sendiri tidak pernah mempermasalahkan soal jiplak menjiplak atau copy paste artikel yang telah kita buat dengan susah payah di Blog,karena tujuan awal saya hanya untuk berbagi. Seandainya tulisan saya ini ada yang menjiplak alias copy paste saya akan sangat berterimakasih,loh kenapa?karena yang saya pikirkan tujuan saya menulis untuk berbagi dan apabila ada yang menjiplak berarti tujuan saya tercapai untuk dibagi apalagi murni tulisan saya walaupun tidak mengatasnamakan sipenulis dari pada tulisan kita diedit kembali lebih baik murni tulisan kita yang mereka jiplak..betul?hehehehe..(pemikiran bodoh yang baik hati).
 
Tetapi saya tidak pernah memaksa atau mengajak kalian para Blogger untuk berpendapat yang sama dengan saya,maka dari itu saya menawarkan sebuah solusi untuk menangkal Blog dari penjiplakan atau copy paste. Disini ada sebuah script yang sangat cocok untuk kita gunakan di Blog kita yang saya temukan di Blognya Kang Rohman (kolom-tutorial.blogspot.com) <---- (silahkan kunjungi apabila menginginkan pengetahuan yang lebih tentang trik dan tips Blogger).
Cara Memasang Script Penangkal Copy Paste Artikel Di Blog :
  • Login ke Blogger.
  • Masuk ke halaman Dasbor,lalu pilih Template.
  • Kemudian pilih Edit HTML.
  • Beri tanda centang pada tulisan Expand Template Widget.
  • Cari kode <head>.
  • Taruh (copy-paste) kode dibawah ini dibawahnya kode <head>.

<script type='text/javascript'>
function addLink() {
var body_element = document.getElementsByTagName('body')[0];
var selection;
selection = window.getSelection();
var pagelink = "<br/><br/> 
Read more at: <a href='"+document.location.href+"'>
"+document.location.href+"</a><br/>Copyright  www.alandiny.tk 
Under Common Share Alike Atribution"
; // change this if you want
var copytext = selection + pagelink;
var newdiv = document.createElement('div');
newdiv.style.position='absolute';
newdiv.style.left='-99999px';
body_element.appendChild(newdiv);
newdiv.innerHTML = copytext;
selection.selectAllChildren(newdiv);
window.setTimeout(function() {
body_element.removeChild(newdiv);
},0);
}document.oncopy = addLink;
</script>
 
  • Ganti tulisan "www.alandiny.tk" yang berwarna merah (tanpa tanda kutip) dengan URL Blog kita.
  • Lalu save / simpan template.
  • Selesai.
Untuk melihat hasilnya kita bisa coba dengan menggunakan notepad. Seumpanya artikel ini yang akan kita jiplak atau copy paste. Silahkan copy artikel ini,lalu paste kedalam notepad kalian,sudah?

Maka hasilnya akan seperti dibawah ini :

Banyak para blogger yang merasa tidak nyaman karena artikel yang dibuatnya telah dijiplak oleh orang dengan kata lain copy paste,dan saya juga yakin ada beberapa Blogger yang senang artikelnya dijiplak alias copy paste. Dan saya sendiri tidak pernah mempermasalahkan soal jiplak menjiplak atau copy paste artikel yang telah kita buat dengan susah payah di Blog,karena tujuan awal saya hanya untuk berbagi. Seandainya tulisan saya ini ada yang menjiplak alias copy paste saya akan sangat berterimakasih,loh kenapa?karena yang saya pikirkan tujuan saya menulis untuk berbagi dan apabila ada yang menjiplak berarti tujuan saya tercapai untuk dibagi apalagi murni tulisan saya walaupun tidak mengatasnamakan sipenulis dari pada tulisan kita diedit kembali lebih baik murni tulisan kita yang mereka jiplak..betul?hehehehe..(pemikiran bodoh yang baik hati). Tetapi saya tidak pernah memaksa atau mengajak kalian para Blogger untuk berpendapat yang sama dengan saya,maka dari itu saya menawarkan sebuah solusi untuk menangkal Blog dari penjiplakan atau copy paste. Disini ada sebuah script yang sangat cocok untuk kita gunakan di Blog kita yang saya temukan di Blognya Kang Rohman (kolom-tutorial.blogspot.com) <---- (silahkan kunjungi apabila menginginkan pengetahuan yang lebih tentang trik dan tips Blogger). Cara Memasang Script Penangkal Copy Paste Artikel Di Blog : Login ke Blogger. Masuk ke halaman Dasbor,lalu pilih Template. Kemudian pilih Edit HTML. Beri tanda centang pada tulisan Expand Template Widget. Cari kode . Taruh (copy-paste) kode dibawah ini dibawahnya kode . Ganti tulisan "www.alandiny.tk" yang berwarna merah (tanpa tanda kutip) dengan URL Blog kita. Lalu save / simpan template. Selesai.

Read more at: http://www.alandiny.tk/2011/09/script-penangkal-copy-paste-artikel-di.html
Copyright www.alandiny.tk Under Common Share Alike Atribution

Asik kan?

Selamat Mencoba









0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by : kendhin x-template.blogspot.com